Social Icons

Pages

Monday, May 26, 2014

Situs Alternatif untuk mengunduh User Scripts Greasemonkey/Tampermonkey

Bismillah.

Menggunakan user scripts dapat membantu kita dalam menggunakan web browser. User script dirancang untuk berjalan di atas Greasemonkey atau Tampermonkey. Greasemonkey adalah ekstensi Firefox Mozilla yang memungkinkan pengguna untuk menginstal script yang membuat perubahan on-the-fly atas konten halaman web setelah atau sebelum halaman dibuka di browser. Mulai dari mem-blok iklan sampai dengan mengunduh video dapat dilakukan dengan userscript.

Tadinya, userscripts.org adalah situs paling populer untuk berbagi userscript. Namun, kondisi itu telah berubah karena nampaknya userscripts.org sudah tidak dipelihara lagi oleh pemiliknya. Bahkan script-script Malware telah merajalela muncul di situs tsb, forumnya dipenuhi dengan spam, dan fitur utama situs tidak lagi bekerja dengan baik (error melulu).



Awal Mei 2014 lalu, ghacks.net telah melaporkan bahwa situs userscripts.org telah down selama tiga hari. Dan sampai saat ini tidak pernah up kembali di port 80. Saat ini, userscripts.org hidup di port 8080 (http://userscripts.org:8080/), sebuah port yang tidak standar untuk sebuah layanan web. Apakah server ini hanyalah server uji coba saja?

Berikut ini adalah beberapa alternatif situs untuk berbagi userscripts:

https://greasyfork.org/
https://openuserjs.org/
https://monkeyguts.com/

Anda juga dapat menggunkan Google untuk mencari userscript yang Anda inginkan. Caranya dengan mengetikkan layanan yang diinginkan dan tambahkan frase user.js, misal: https://www.google.com/#q=download+video+user.js

Referensi:
http://wiki.greasespot.net/User_Script_Hosting

No comments:

Post a Comment

 
 
Templates by Blogger Templates